Jumat , 24 September 2021
boleh sedih gak sih

Boleh Sedih Gak Sih?

CAHYALOKA.COM – Peristiwa demi peristiwa hadir dalam kehidupan kita. Termasuk diantaranya berupa kesulitan hidup, tidak berjalannya segala sesuatu sesuai keinginan, sakit hati, atau peristiwa tidak menyenangkan yang sangat umum seperti wafatnya orang terdekat atau perceraian.

Sedih adalah salah satu jenis emosi diantara sekian banyak emosi lainnya yang diperlukan oleh seseorang untuk bisa bertumbuh menjadi pribadi seutuhnya. Dalam kesedihan kita belajar untuk menjeda, merasakan kelemahan diri sebagai seorang manusia dan menerima kelemahan itu untuk dapat bangkit kembali dalam format yang lebih kuat.

Kesedihan memang bisa saja muncul dari berbagai macam pemicu dan penyebab. Ketika hal itu terjadi, kita dapat mengenalinya dari beberapa proses yang melingkupinya.

Hal yang perlu dilakukan untuk mengatasi kesedihan ini adalah dengan hadapi setiap tahapan dengan perlahan dan beristirahatlah sejenak ketika semuanya membuat kita merasa lelah.

Pada akhirnya dari peristiwa ini kita akan berkembang menjadi seseorang yang jauh lebih tangguh karena telah berhasil menghadapi masa-masa sulit.

Kesedihan yang dialami oleh seorang manusia menurut Elisabeth Kubler Ross pada bukunya “On Death & Dying” (1969) terbagi kepada beberapa tahapan.

Untuk selengkapnya, selamat menyaksikan…

 

 

Lihat Juga

Cara Mudah Meningkatkan Imunitas Tubuh Dengan Altruisme

Cara Mudah Meningkatkan Imunitas Tubuh Dengan Altruisme

Beda altruisme dan people pleasure itu terletak di rasa nyaman/tidaknya saat melakukan tindakan tersebut. Kalau kita ingin membantu karena memang niat membantu maka rasa yang timbul adalah rasa yang nyaman. Tapi jika kita membantu karena ada perasaan takut terhadap penilaian orang lain, maka kita jadi tidak bebas dan merasa tak nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *