Jumat , 24 September 2021
Sudah Melampaui 2 Juta Lebih, Saat Covid-19 Varian Delta Menghampiri

Sudah Melampaui 2 Juta Lebih, Saat Covid-19 Varian Delta Menghampiri

CAHYALOKA.COM – Dari pantauan update data google, selama kurun waktu 14 hari terhitung mulai 12 hingga 25 Juni 2021, kasus terkonfirmasi positif yang sudah tercatat sejumlah 178.842.

Lonjakan ini, menurut Wakil Ketua Umum pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) diperkirakan karena masuknya virus Covid-19 varian baru, yaitu varian delta yang berasal dari India.

Di India sendiri kasus varian baru ini sudah ada sejak akhir tahun 2020, namun terus mengalami peningkatan menjadi tsunami covid hingga pada puncaknya bulan Mei 2021 kemarin, dimana kasus-kasus baru terus terkonfirmasi meningkat.

Angka infeksi varian delta lebih tinggi dari virus asalnya disebabkan terjadinya mutasi ganda sehingga varian ini lebih kuat dan lebih mudah menginfeksi dari individu satu ke individu lain.

Jika sahabat merasakan gejala-gejala terinfeksi Covid-19, pertama-tama sekali yang harus sahabat lakukan adalah JANGAN PANIK!

Kita perlu banget bersikap tenang agar bisa mengenali semua gejala ini dengan lebih jernih. Apakah gejala-gejala itu betul-betul mengarah ke Covid, atau hanya merupakan gejala “coronaphobia”.

Coronaphobia adalah sebuah situasi dimana pada diri seseorang muncul gejala psikosomatis yang diakibatkan oleh rasa panik, cemas dan stress yang berlebihan.

Cemas, panik, stress itu berhubungan dengan emosi. Emosi itu adanya di bagian otak bernama amygdala. Ketika amygdala dipenuhi dengan kecemasan, maka ia akan berada pada kondisi siaga sehingga menjadi sangat sensitive terhadap perubahan apapun bahkan perubahan kecil sekalipun. Hal inilah yang menyebabkan gejala psikosomatis muncul.

Selengkapnya… Selamat menyaksikan…

Lihat Juga

Cara Mudah Meningkatkan Imunitas Tubuh Dengan Altruisme

Cara Mudah Meningkatkan Imunitas Tubuh Dengan Altruisme

Beda altruisme dan people pleasure itu terletak di rasa nyaman/tidaknya saat melakukan tindakan tersebut. Kalau kita ingin membantu karena memang niat membantu maka rasa yang timbul adalah rasa yang nyaman. Tapi jika kita membantu karena ada perasaan takut terhadap penilaian orang lain, maka kita jadi tidak bebas dan merasa tak nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *