Perwakilan Diskarpus & Disdik Kota Depok

Pemkot Depok Dukung Program Kelas Literasi Anak

CAHYALOKA.COM – Sejak mula program #KelasLiterasiAnakDepok September 2018 lalu, Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DISKARPUS) telah memberikan dukungan yang besar dengan mengijinkan aulanya digunakan sebagai kelas pelatihan. Hal ini menjadi luar biasa, karena kegiatan yang tujuannya adalah untuk meningkatkan giat literasi di Kota Depok sudah mendapatkan tempat yang tepat dalam pelaksanaannya.

Semakin dini kita memperkenalkan ‘asyiknya mengunjungi perpustakaan’ dengan berbagai cara akan menambah khasanah anak-anak bahwa, ada kegiatan bermanfaat lain yang bisa mereka dapatkan di sela waktu luangnya selain bermain gadget dan pergi ke mall. Selain membaca, berlatih menuliskan ide dan gagasan adalah satu langkah maju lainnya yang dapat mereka rasakan pada saat mengunjungi Perpustakaan Umum Kota Depok.

Dukungan ini tak berhenti sampai disitu. Pada acara ‘Literasi Fair’ yang merupakan penutup program #KelasLiterasiAnakDepok angkatan pertama, Bunda Aisyah Rosalinda dari DISKARPUS yang ditemani oleh Bunda Listiyawati dari Dinas Pendidikan (DISDIK), turut hadir dan mengikuti acara mewakili masing-masing instansinya, sejak awal hingga akhir sebagai bentuk apresiasi luhur terhadap gerakan literasi yang diselenggarakan di Kota Depok.

Sebagai sambutan atas apresiasi yang diberikan oleh kedua instansi tersebut, program #KelasLiterasiAnakDepok memberikan souvenir berupa buku kompilasi ‘Petualangan di Hutan’ yang diluncurkan saat itu oleh Cahyaloka Foundation. Bahkan, DISKARPUS juga membeli beberapa buku tersebut untuk dijadikan koleksi di Perpustakaan Umum Kota Depok.

Ini baru langkah awal yang harus terus dijalankan untuk membangun budaya #literasi sejak dini di Kota Depok. Kami mohon dukungan dan doa dari semua pihak agar program ini dapat terus berlangsung. [gkw/red]

 

Reaksi anda atas artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Lihat Juga

Prof. Terry Mart

Guru Besar Ilmu Fisika Universitas Indonesia, Prof. Terry Mart, Beri Sambutan Launching Buku Petualangan di Hutan

CAHYALOKA.COM – Keprihatinan akan rendahnya minat baca di Indonesia merupakan titik awal dari perjalanan gerakan …