Kamis , 13 Agustus 2020
Literasi Digital

Literasi Digital di Angkatan ke-3

CAHYALOKA.COM – Meskipun masih dalam masa pandemi, #KelasLiterasiAnakDepok Batch 3 pada akhirnya diluncurkan perdana tanggal 4 Juli 2020 kemarin secara online.

Yang menarik di tahun ini, tanpa direncanakan selain belajar materi teknik menulis, para peserta juga telah menerapkan literasi digital dalam proses belajarnya.

Kemajuan jaman yang semakin tak terbendung menuntut kita memiliki ketrampilan digital untuk meringkas segala urusan dan pekerjaan.

Begitupun dalam urusan membuat karya tulis yang akan dipublikasikan. Berbagai platform media menulis telah bertebaran cukup marak untuk memfasilitasi eksistensi para penulis.

Di angkatan ketiga ini, kami mencoba memindahkan ruang belajar menjadi berbasis digital. Hal ini dilakukan untuk menjawab permintaan para peserta yang menginginkan kelas ini tetap berlangsung di masa pandemi.

Di pertemuan pertama (stadium general) ini, ada materi tentang Kaidah Menulis Dasar bersama Kak Koko Nata selama kurang lebih 2 jam.

Materi ini diberikan dalam rangka membekali para peserta sebelum bergabung di kelas pilihan masing-masing yaitu kelas literasi dasar, kelas literasi lanjutan fiksi dan kelas literasi lanjutan nonfiksi.

Harapannya semoga kelas online ini tetap efektif dan mampu menjadi media para peserta dalam menghasilkan karya literasi yang menginspirasi.

Selamat bersenang-senang dan berproses di angkatan ke-3 ini.

Salam #Literasi 👆🏻

 

Simak videonya:

 

Reaksi anda atas artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Lihat Juga

Anak Depok Punya Karya

Anak Depok Punya Karya

CAHYALOKA.COM – Tagline yang saya pilih saat merancang proyek penulisan buku anak-anak di #KelasLiterasiAnakDepok yang …

WhatsApp Kami