Keluargaku Support Systemku

Keluargaku, Support Systemku

CAHYALOKA.COM – Kehidupan manusia berputar seperti siklus. Suka, duka, berhasil, gagal, menjadi baik, berbuat atau kesalahan, semuanya dipergilirkan seperti siang dan malam. Berputar hingga usia kita usai.

Ketika mengalami semuanya, secara naluriah kita pasti ingin keluargalah yang menjadi tempat pertama dalam memberi dukungan.

No wonder mengapa ada ungkapan baiti janati. Dimana rumah seharusnya bisa menjadi “surga” di dunia karena penghuninya merasakan kenyamanan berada di dalamnya. Bukan hanya disebabkan karena bentuk dan isinya semata yang menyejukkan mata, namun hampir sebagian besar karena interaksi yang kuat antar penghuninya. Interaksi yang membentuk kedekatan yang terus bertumbuh dan menjadi support system.

Support system merupakan bentuk dari dukungan sosial, dimana bentuknya bisa berupa keberadaan orang lain yang dpt diandalkan untuk memberi bantuan, semangat, penerimaan dan perhatian sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan hidup seseorang.

Itu sebabnya mengapa keluarga merupakan bagian dari support system yang terpenting bagi seseorang. Karena keluarga menjadi tempat untuk memelihara keberfungsian diri dengan adanya dukungan-dukungan sosial tersebut.

Selengkapnya, yuk kita kupas satu persatu…
Selamat menyaksikan…

Lihat Juga

Cara Mudah Meningkatkan Imunitas Tubuh Dengan Altruisme

Cara Mudah Meningkatkan Imunitas Tubuh Dengan Altruisme

Beda altruisme dan people pleasure itu terletak di rasa nyaman/tidaknya saat melakukan tindakan tersebut. Kalau kita ingin membantu karena memang niat membantu maka rasa yang timbul adalah rasa yang nyaman. Tapi jika kita membantu karena ada perasaan takut terhadap penilaian orang lain, maka kita jadi tidak bebas dan merasa tak nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *