Selasa , 16 Agustus 2022
Penyimpangan Seksual Pada Anak

Mengenali Penyimpangan Seksual Pada Anak

CAHYALOKA.COM – Kita semua menginginkan anak-anak yang diamanahkan pada kita tumbuh menjadi generasi yang kuat dan berakhlak baik.

Namun untuk mencapai hal itu, selain meminta pertolongan Allah Azza wa Jalla, kita perlu mengenali pengasuhan yang tepat agar mereka tak terjerumus oleh kehidupan yang tak Allah ridhoi.

Salah satunya adalah terbentuknya perilaku penyimpangan seksual akibat pola asuh yang tak sesuai.

Penyimpangan seksual adalah aktivitas seksual yang ditempuh seseorang untuk mendapatkan kenikmatan seksual dengan cara tidak sewajarnya. Biasanya, cara yang digunakan oleh orang tersebut adalah menggunakan obyek seks yang tidak wajar atau tujuan seksual yang tidak wajar.

Misalnya memilih binatang, mayat, anak-anak kecil sebagai obyek seks, atau suka disakiti saat berhubungan seks. Kelainan ini didapat sejak kecil. Bisa dari lingkungan pergaulan, akibat trauma, atau kelainan genetika.

Untuk pembahasan selengkapnya, yuk simak ulasannya pada video berikut:

 

WEBINAR CERITA SAHABAT
Tema: Mengenali Penyimpangan Seksual Pada Anak
Narasumber: Sarah Mantovani
Host: Galuh Kencono Wulan
12 September 2020

#ceritasahabat
#parenting

Lihat Juga

pelecehan seksual dan kekerasan seksual

Kekerasan Seksual dan Pelecehan Seksual Pada Anak Dapat Dicegah

Dalam kategori penyimpangan seksual, pedofilia ini masuk dalam kategori parafilia, yaitu penyimpangan seksual dimana obyek seksual yang diminatinya secara umum atau secara normal seharusnya tidak membuat seseorang memiliki hasrat seksual terhadap obyek tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *