Merangsang Perkembangan Motorik Anak

Anjuran Rasulullah Ini Dapat Merangsang Perkembangan Motorik Anak

CAHYALOKA.COM – Berbagai permasalahan yang terjadi pada anak-anak seperti tidak bisa fokus saat belajar, terlambat bicara, kurang bertanggung jawab terhadap barang-barangnya, kurang rapi dan cenderung ceroboh dan lain-lain, seringkali berasal dari berbagai macam penyebab.

Salah satu yang cukup berpengaruh adalah disebabkan oleh tidak tuntasnya tugas-tugas perkembangan di usia golden agenya dulu.

Sejak lahir, anak-anak telah dianugrahi kemampuan untuk mengembangkan kemampuan motoriknya.

Inisiasi menyusui dini (IMD) adalah salah satu awal dari usaha yang dilakukan oleh seorang anak untuk melatih daya juang agar dapat adaptif dengan lingkungan barunya.

Seiring bertambahnya usia, semakin bertambah pula tugas perkembangan motorik yang harus dituntaskan agar kelak terampil dalam menghadapi berbagai situasi kehidupan.

Oleh karenanya, penting bagi orangtua untuk memahami milestone sang anak. Yaitu sebuah wawasan tentang kemampuan apa saja yang sewajarnya sudah harus dikuasai anak terutama pada usia golden agenya. [gkw]

Selengkapnya, yuk kita kupas satu persatu pada video berikut:
Selamat menyaksikan…

 

 

Lihat Juga

pelecehan seksual dan kekerasan seksual

Kekerasan Seksual dan Pelecehan Seksual Pada Anak Dapat Dicegah

Dalam kategori penyimpangan seksual, pedofilia ini masuk dalam kategori parafilia, yaitu penyimpangan seksual dimana obyek seksual yang diminatinya secara umum atau secara normal seharusnya tidak membuat seseorang memiliki hasrat seksual terhadap obyek tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *