Rabu , 17 Agustus 2022
bestie

Maju, Bestie!

CAHYALOKA.COM – Tak ada yang lebih tahu apa dan bagaimana diri kita sesungguhnya kecuali diri kita sendiri.

Dan untuk bisa terus bertahan menghadapi kehidupan ini, kita membutuhkan support system dari orang-orang terdekat, dimana yang paling terdekat dengan kita sesungguhnya adalah diri sendiri.

24 jam sehari saat melakukan berbagai macam aktivitas dan merespon berbagai situasi, sesungguhnya kita sendirilah yang menentukan segala tindakan dan respon-respon tersebut.

Biasanya sebelum memutuskan sesuatu kita membutuhkan ruang dialog pribadi dengan diri sendiri sehingga keputusan yang kita ambil sesungguhnya atas persetujuan diri yang sesuai dengan kapasitas kita saat itu.

Terlepas apakah dalam menjalankannya akan menuai dampak yang baik ataupun buruk.

Saat tidak sesuai keinginan, kita cenderung akan menyalahkan dan membenci diri sendiri atau kita akan merasa selalu menjadi korban dari keadaan dan situasi tersebut karena merasa tak berdaya.

Dua-duanya adalah pilihan yang jelas akan membuat kehidupan kita menjadi blunder. Kita tidak akan pernah merasa dunia ini aman sampai kapanpun dan kita tak akan pernah mampu merasakan kebahagian karena support system terdekat kita yaitu diri sendiri tidak pernah bisa menjadi sahabat yang mendukung tumbuhnya nilai diri positif pada kehidupan kita.

Dengan mengembangkan kemampuan untuk menjadi sahabat baik bagi diri sendiri berarti kita bisa mengandalkan keputusan sendiri dan menjadi sumber penenang sendiri ketika butuh nasihat atau dukungan.

Menjadi sahabat baik diri sendiri juga bisa jadi cara yang bagus untuk melalui perasaan kesepian, kegelisahan, dan ketidakstabilan dalam hidup kita.

Selengkapnya yuk kita kupas satu persatu pada video berikut:

Selamat menyaksikan…

 

Lihat Juga

Merangsang Perkembangan Motorik Anak

Anjuran Rasulullah Ini Dapat Merangsang Perkembangan Motorik Anak

Jika orangtua kurang menstimulus sistem sensorik motorik anak-anak pada hari ini, maka akan lebih banyak anak-anak yang terhambat perkembangannya dan cenderung mengalami berbagai permasalahan di fase-fase selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *