writing camp for kids

Writing Camp For Kids Diakhir Tahun Masehi

CAHYALOKA.COM – Disalah satu sudut Kota Tangerang pinggir sungai Cisadane, puluhan anak sekitar bantaran sungai berkumpul bersama di saung Banksa Suci untuk mengikuti kegiatan “Writing Camp For Kids” selama dua hari berturut-turut. Acara yang digagas oleh Rumah Cahaya Qur’ani (RCQ) ini dimulai sejak tanggal 31 Desember 2019 pukul 14.00 dan berakhir hingga tanggal 1 Januari 2020.

Pada hari pertama anak-anak disuguhi materi tentang “asyiknya membangun budaya literasi” sebagai media untuk menjadi pembelajar sepanjang hayat. Malam harinya diisi dengan “kegiatan berkisah” dan membedahnya dengan diskusi sebagai salah satu jembatan agar anak-anak mencintai literasi.

Pada hari kedua, ada materi “fiksi dan non fiksi”. Namun dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi dan menyebabkan air sungai tempat kegiatan mulai meluap, maka pada akhirnya sebelum acara betul-betul selesai, para peserta segera dipulangkan.

Meskipun kegiatan harus selesai sebelum waktunya dikarenakan kondisi yang darurat, tetapi anak-anak bantaran sungai menyatakan senang sekali bisa ikut kegiatan seperti ini.

Selain memberikan manfaat berupa tambahan wawasan mengenai literasi, mereka juga senang memiliki pengalaman baru melewati akhir tahun 2019 dengan kegiatan yang berbeda seperti sebelumnya.

Harapannya kegiatan ini tidak selesai sampai disini namun dapat berkelanjutan untuk mewadahi giat literasi yang sudah mulai bertunas dalam hati anak-anak peserta Writing Camp For Kids di Kota Tangerang. [gkw]

Salam #Literasi !

 

 

Writing Camp For Kids-Rumah Cahaya Qur’ani [31 Des 2019 – 01 Januari 2020]

Reaksi anda atas artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
WhatsApp Kami