Sanlat Ramadhan 1438

One Day Sanlat With Dhuafa Kids 1438 H: I LOVE RASULULLAH

CAHYALOKA.COM – Duhai Allah, terima kasih telah memberi kami kesempatan untuk bersua kembali dengan bulan Ramadhan tahun ini.  Di Ramadhan 1438 H ini perkenankanlah  kami mengenal KekasihMu lebih dekat lagi. Kekasih yang tak pernah berhenti berjuang untuk mewariskan pada kami nilai-nilai kesejatian hidup, Kekasih yang dengan penuh ketulusan memberikan kami keteladanan terbaik sepanjang masa, serta Kekasih yang diujung akhir hayatnya masih saja mengkhawatirkan kami segenap jiwa dan raganya.

Sahabat cilik Cahyaloka yang mencintai Allah dan RasulNya, tidakah kalian rindu pada sosok Mulia itu? Tidakah kalian ingin kelak berada dalam barisannya ketika nanti kita sama-sama berkumpul di hari penghisaban? Atau apakah kalian tak ingin berada bersama Beliau Shalallahu ‘alaihi wassalam dalam surga Allah yang penuh kedamaian?

Apa untungnya mengenal Rasulullah lebih dekat? Apakah kita bisa menjadi kaya, sukses ataupun bahagia?

Ya sahabat cilik… dengan mengenalnya kita akan menjadi kaya hati dengan akhlak terpuji, dengan mengetahuinya kita akan sukses melewati berbagai ujian kehidupan dengan cara meneladaninya, dan dengan mengikuti apa yang ia tinggalkan kita akan merasakan kebahagiaan sejati dunia akhirat. Wallahu’alam.

Katakanlah (Muhammad), ‘jika kamu mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mencintaimu dan mengempuni dosa-dosamu’. Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang”. (QS Al-Imran:31)

Masya Allah… jika bukan karena Beliau seseorang yang spesial bagi Allah, mana mungkin Allah akan memerintahkan kita untuk mengikutinya. Bahkan Allah sendiri yang berjanji  akan menghapuskan dosa-dosa kita jika kita mengikuti jejak langkah Beliau Shallalahu ‘alaihi wa salam.

Di Ramadhan kali ini, TBM Cahyaloka kembali akan mengadakan ONE DAY SANLAT WITH DHUAFA KIDS dengan mengambil tema I LOVE RASULULLAH pada:
Hari        : Ahad, 11 Juni 2016
Waktu    : 08.30 – selesai
Tempat  : TBM Cahyaloka
                  Jalan Tole Iskandar Raya, Perumahan Griya Lembah Depok blok B3/20 (Depan Taman Bermain)

Acara ini akan melibatkan insya Allah 50 anak yatim dan dhuafa yang juga akan ikut belajar mengenal Rasulullah dalam kegiatan Sanlat edukatifnya. Kesempatan baik ini kami hadiahkan bagi siapa saja yang ingin berpartisipasi mewujudkan program ini dengan membeli paket Sanlat for Dhuafa kids sebesar 200 ribu/paket/anak. Masing-masing paket akan kami konversikan dalam bentuk:
–    Sanlat edukatif
–    Al Quran
–    Perlengkapan sekolah (alat tulis dan tas)
–    Buku bacaan anak Islami
–    Paket berbuka (ta’jil dan makan malam)
–    Snack   
–    Dana santunan

Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wassalam menyukai umatnya yang peduli dan sayang terhadap anak yatim dan dhuafa. Dalam beberapa hadist dikatakan:

Aku dan pemelihara anak yatim di surga seperti ini, beliau memberikan isyarat dengan kedua jari nya yaitu jari telunjuk dan jari tengah”. (HR. Bukhari)

Sesungguhnya seseorang datang mengadu kepada rasulullah atas kerasnya hati yang dialaminya, beliau bersabda: usaplah kepala anak yatim dan beri makanlah orang-orang miskin”. (HR.Ahmad)

Keutamaan amalan ini ternyata memiliki tempat yang luar biasa di hati Rasulullah. Jika memuliakan dan memberi makan yatim dan dhuafa saja sudah begitu mulia, apalagi dengan memberikan mereka kesempatan untuk menuntut ilmu yang bermanfaat. Insya Allah, Allah tidak akan menyia-nyiakan niat baik kita semua untuk mewujudkan kegiatan ini bagi saudara yatim dan dhuafa kita.

KEGIATAN SANLAT INI JUGA TERBUKA UNTUK UMUM….

Yang ingin bergabung dapat mendaftar ke Telp/WA: 087788656022 dan mentransfer investasi sebesar 150 ribu dengan kegiatan sebagai berikut:

–    Games edukatif
–    Menonton film Islami
–    Menghafal hadist
–    Dongen Siroh
–    Ifthar jama’i
–    Santunan yatim & dhuafa

Pembayaran hingga 4 JUNI hanya 100rb SAJA! KUOTA TERBATAS !

INVESTASI dan DONASI dapat di transfer ke:
BCA  (kode bank 014) 7650243531
Muamalat (kode bank 147) 2560001842
a/n Galuh Kencono Wulan

Nah Sahabat Cilik Cahyaloka yang dirahmati Allah, tunggu apalagi?? Segera luangkan waktumu untuk ikut bergabung mengenal lebih dekat lagi Sang Utusan. Melalui Sanlat ini kita akan sama-sama belajar:

–    Akhlak /adab
–    Ukhuwah
–    Keberanian
–    Kepekaan
–    Kepedulian
–    Kerjasama tim dan juga
–    Kemandirian

Semoga melalui kegiatan ini kita sama-sama akan lebih mencintai Rasulullah dan berkumpul bersamanya di jannahNya kelak.. aamiin.. aamiin Ya Robbul ‘Alaamiin

Salam ‘alaika ya Rasulullah!

Ditunggu partisipasinya yaaaa… jangan sampai kelewatan !

Reaksi anda atas artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Lihat Juga

regenerasi-semangat-aksi-212-melalui-literasi

Regenerasi Semangat Aksi 212 Melalui Literasi

CAHYALOKA.COM – Atas dasar logika yang mana, jutaan orang rela berkumpul hanya untuk silaturahmi satu …

WhatsApp Kami