Kelas Literasi Anak Depok Sesi III

Mengenal Skenario dan Vlog bersama Kelas Literasi Anak Depok

CAHYALOKA.COM – Tidak terasa 1 Desember 2018 kemarin adalah penyampaian materi terakhir dalam #KelasLiterasiAnakDepok. Pada sesi ke-3 ini anak-anak diajak belajar mengenal model lain dari tulisan yang bisa dirancang menjadi sebuah pertunjukkan.

Kelas kali ini memang hanya membahas gambaran skenario dan vlog secara umum. Begitu pun dengan materi-materi lainnya pada pertemuan sebelumnya.

Dengan waktu yang terbatas, program kelas dasar ini ingin mengajak anak-anak Kota Depok dan sekitarnya memiliki wawasan tentang dunia literasi secara garis besar.

Jika ada yang berminat untuk belajar lebih khusus sesuai dengan topik materi yang lebih disukai, maka bukan tidak mungkin akan dibuka program kelas lanjutan sesuai minat.

Ada hal lain yang berbeda pada pertemuan ke-3 ini, yakni penyelenggarangannya berlangsung di Beranda Cafe Depok (Jalan Kartini, seberang Stasiun Depok Lama). Suasana yang berbeda tak menyurutkan semangat peserta dalam menerima materi seperti biasanya.

Narasumber materi kali ini disampaikan oleh Kak Ghozi yang merupakan anggota dari Forum Lingkar Pena Depok (FLP Depok), sekaligus seorang penulis skenario beberapa episode FTV yang sudah tayang di bermacam stasiun televisi.

Di akhir sesi, peserta masih sempat berdiskusi untuk merancang kegiatan Literasi Fair sebagai penutupan program kelas dasar ini yang akan terselenggara pada tanggal 29 Desember 2018 di aula Perpustakaan Umum Kota Depok.

Pada even tersebut, peserta akan mempublikasikan hasil karya mereka dalam berbagai bentuk perform yang akan dipersembahkan pada para undangan.

Selain menampilkan berbagai hasil karyanya, Literasi Fair juga akan menghadirkan sebuah Talkshow bertema #LiterasiParenting sebagai kenang-kenangan untuk orangtua peserta program agar dapat melanjutkannya di rumah nantinya. Talkshow ini juga akan dibuka untuk umum sehingga ide menumbuhkan budaya literasi di Kota Depok melalui keluarga mendapat sebaran yang lebih luas lagi. Insya Allah.

Ikuti terus info seputar #KelasLiterasiAnakDepok lainnya, ya !

Semangat berliterasi, Semangat membangun peradaban mulia…

Salam Literasi !

#literasi

 

Kelas Literasi Anak Depok III [Sabtu, 1 Desember 2018]

Reaksi anda atas artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Lihat Juga

Perwakilan Diskarpus & Disdik Kota Depok

Pemkot Depok Dukung Program Kelas Literasi Anak

CAHYALOKA.COM – Sejak mula program #KelasLiterasiAnakDepok September 2018 lalu, Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Kearsipan …