Sabtu , 19 Oktober 2019
Cahyaloka feat KNRP-Cinta untuk Palestina

Cinta untuk Palestina

“Janganlah kamu mengira bahwa orang-orang yang gugur di jalan Allah itu mati; bahkan mereka itu hidup di sisi Tuhannya dengan mendapat rezki. Mereka dalam keadaan gembira disebabkan karunia Allah yang diberikan-Nya kepada mereka, dan mereka bergirang hati terhadap orang-orang yang masih tinggal dibelakang mereka yang belum menyusul mereka, bahwa tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.” (QS. Al-Imran: 169-170)

 

CAHYALOKA.COM – Hampir 80% dari ratusan anak-anak SDN Buaran 01 Serpong dan SDIT Al Kausar Bantarjati Bogor mengangkat tangan saat ditanya apakah sudah pernah mendengar tentang Palestina. Kisah tentang kondisi anak-anak Palestina yang berjuang untuk hidup dalam situasi penjajahan telah membuat  peserta roadshow donasi untuk Palestina menjadi simpatik.

Ke-antusiasan anak-anak dalam menyimak kisah yang diberikan menjadi pertanda bahwa mereka peduli terhadap penderitaan yang dialami oleh saudara seiman khususnya di Palestina. Hal ini semakin diperkuat dengan keterlibatan para siswa-siswi dari kedua sekolah yang  dengan  sukarela meng-infakkan sebagian rezekinya hari itu untuk disumbangkan kepada anak-anak Palestina nun jauh disana melalui lembaga Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (#KNRP). Membayangkan kehidupan yang sulit di Palestina telah membangkitkan kepekaan pada anak-anak hingga mereka akan berada pada kewaspadaan yang optimal.

Pertarungan pemikiran yang tak henti digencarkan kepada generasi Muslim melalui berbagai cara perlu dibentengi dengan pemahaman ke-Islaman yang sesungguhnya. Berbagai fasilitas ilusi zaman kekinian yang dirancang untuk melenakan dan melemahkan generasi Muslim kita hari ini harus segera dialihkan pada aktivitas ruhani sebelum hati menjadi kering terhadap kebahagian yang semu. Karakter-karakter generasi Islam yang kuat harus mulai ditumbuhkan kembali agar kecintaan pada nilai rahmatan lil ‘alamin terus akan terpatri di tiap dada generasi Muslim, karena kelak di tangan merekalah kejayaan Islam di akhir zaman akan diwariskan.

Biarkan saja… biarkan saja dunia gaduh dengan arogansi yang hiruk pikuk. Ada cinta yang tak akan mampu memalingkan generasi pilihan ini, untuk memberikan uluran tangannya secara sukarela pada pundak anak-anak Palestina yang sedang berjuang dengan gagah menyongsong takdirnya sebagai syuhada.

 

#SavePalestina

 

Cinta untuk Palestina dari Bogor dan Serpong [Kamis, 17 Desember 2016]

Reaksi anda atas artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Lihat Juga

Kelas Literasi Anak Depok II-2018

Bahasa Literasi Bahasa Cinta

CAHYALOKA.COM – Alhamdulillah #KelasLiterasiAnakDepok sudah berjalan di sesi ke-2. Sungguh upaya ini menjadi penting untuk …

WhatsApp Kami