literasi anak

Mengisi Ramadan Dengan Menulis

CAHYALOKA.COM – Bulan Ramadan adalah bulan suci berlimpah kemuliaan dan pahala yang tak terhingga. Karenanya, kedatangannya perlu disambut dengan suka cita dan tak menjadi alasan untuk menurunkan semangat beraktivitas.

#KelasLiterasiAnakDepok batch 2 juga ikut memanfaatkan waktu ini menjadi wahana yang semakin membakar semangat berliterasi.

Sabtu, 18 Mei 2019 lalu, di pertemuan yang kedua, para peserta yang terbagi dalam dua kelas besar yaitu “Kelas Dasar dan Kelas Lanjutan” telah memisahkan diri dan belajar secara klasikal di kelasnya masing-masing setelah sebelumnya dipertemuan pertama mereka tergabung dalam kelas bersama dan mendapatkan “kuliah umum” tentang apa itu literasi.

Pada kelas terpisah perdana ini, peserta kelas dasar membahas tentang materi fiksi sedangkan peserta kelas lanjutan mengupas tuntas ide cerita yang akan memandu mereka dalam menyelesaikan proyek buku pribadi.

Pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam ini terlaksana di aula Perpustakaan Umum Kota Depok.

Dengan adanya dukungan penuh dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Depok terhadap program yang telah berjalan di tahun kedua ini, diharapkan akan menjadi fasilitas yang mudah diakses oleh siapapun khususnya anak-anak yang berada di wilayah Kota Depok agar dapat mengembangkan kemampuan literasinya dengan maksimal. [gkw]

#KelasLiterasiAnakDepok
#KelasLiterasiAnakDepokbatch2
#Diskarpus
#ForumLingkarPenaDepok
#cahyaloka
#kelasmenulisanak
#gerakanliterasinasional
#gerakanliterasisekolah
#DepokmenujuKLA

Reaksi anda atas artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Lihat Juga

Kelas Literasi Anak Depok

Pendaftaran Kelas Literasi Anak Depok (batch 2), Telah Dibuka !

Assalamu’alaykum Sahabat Literasi 👋🏻☺ Kamu kah penulis cilik yang akan ikut menoreh inspirasi untuk Indonesia yang …

WhatsApp Kami