Senin , 25 Oktober 2021

“Ssstttt… Jangan Beri Tahu Pesaing Mu! 3 Minuman Ini Cocok Dijadikan Bisnis Di Tengah Pandemi.”

Situasi pandemi saaat ini menyebabkan banyak pebisnis gulung tikar, mulai dari pebisnis besar hingga pedagang kaki lima. Hal ini berdampak pada keadaan perekonomian masyarakat yang menjadi kian menurun. Pebisnis pun berusaha memutar otaknya untuk mempertahankan usaha mereka. Banyak perusahaaan yang mengalami kerugiaan dalam prosentase yang cukup besar. Selain itu pebisnis kecil misalnya umkm terkena imbasnya, banyak umkm pemula yang juga terpaksa terpaksa gulung tikar.

Di sini penulis akan membagikan tiga usaha minuman umkm yang memiliki potensi besar untuk bertahan di tengah pandemi, mengingat di masa pandemi ini banyak orang yang membutuhkan asupan nutrisi penunjang kesehatan. Berikut adalah ulasannya.

 

  1. Infuse water

Infused water atau detox water terbuat dari air mineral yang dipadukan dengan potongan buah. Minuman ini menjadi populer karena diklaim mendatangkan banyak manfaat. Akhir-akhir ini infused water populer dan menjadi bagian dari gaya hidup karena dipercaya mendatangkan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh seperti Sarana detoks dan trik memperlancar metabolisme tubuh, Anti-penuaan, Menurunkan berat badan menjadi lebih ideal. Nah di tengah pandemi ini sesuatu yang menghasilkan kesehatan di cari oleh banyak orang seperti infused water yang jarang orang menggelutinya. Para pebisnis bisa menjual minuman ini dalam bentuk kemasan unikdan varian buah yang beraneka macam. Bisnis ini tentu menjadi peluang usaha menjanjikan setiap harinya. Contoh jika kita menjual minimal 30 kemasan perhari  dengan harga bandrol perkemasan 10 ribu rupiah maka tentu kita akan meraup keuntungan.

 

 

 

  1. Saffron water

Saffron adalah rempah berbentuk benang halus dan tipis berwarna merah yang berasal dari bunga Crocus sativus. Ini adalah salah satu rempah termahal di dunia karena cara penanaman dan pemanenannya yang rumit, serta membutuhkan teknik khusus. Selain itu, dibutuhkan 150 bunga untuk memproduksi 1 gram benang saffron. Banyak sekali manfaat yang ada pada Saffron. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa saffron memang memiliki manfaat bagi kesehatan, di antaranya adalah meangkal radikal bebas,menurunkan nafsu makan dan mengurangi berat badan,meningkatkan mood dan membantu pengobatan depresi,membantupengobatan kanker,meringankan nyeri haid, menurunkan kadar lemak darah dan membantu pengobatan penyakit diabetes. Untuk mendapatkan manfaatnya, saffron bisa dikonsumsi sebagai minuman. Meminum saffron juga menjadi sebuah tren kesehatan baru. Untuk itu minuman saffron banyak di cari di tengah pandemi  karna mempunyai segudang manfaat. Melihat peluang usaha yang signifikan.minuman saffron ini cocok di coba para pebisnis.

 

 

  1. Jamu tradisional

Jamu adalah obat tradisional berbahan alami warisan budaya yang telah diwariskan secara turun-temurun dari generasi ke generasi untuk kesehatan. jamu identik akan manfaatnya yang digunakan sebagai cara pengobatan secara tradisional. Dengan mengonsumsi jamu tradisional tersebut, tentu menjadi cara alami yang dipercaya lebih aman bagi tubuh, karena jamu tidak diberi campuran bahan kimia lain yang berbahaya.

Bahan dasar pembuatan jamu tradisional tersebut berasal dari berbagai macam tumbuh-tumbuhan dan berbagai jenis bahan alami lainnya. Jamu sendiri sebenarnya sudah digunakan sejak zaman dahulu kala ketika penelitian mendalam pada bidang medis belum dilakukan. Berbagai ramuan jamu sudah banyak beredar dan dipercaya ampuh dalam mengobati berbagai macam penyakit. Sayangnya, hingga saat ini jamu tradisional perlahan mulai kurang memiliki penggemar. Memang, banyak orang terutama anak muda yang masih enggan mengonsumsi jamu tradisional karena terlanjur mengira bahwa ‘jamu rasanya pahit’. Padahal tidak semua jamu memiliki rasa yang demikian, namun memang jamu yang memiliki rasa pahit tersebut justru dipercaya memiliki khasiat yang lebih besar.

 

Berikut adalah ulasannya, semoga bermanfaat.

Penulis : Ratih Sekar Ayu

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *