sholat

Sholat

Words In The Qur’an Challenge hari ke-5

Sholat adalah salah satu cara berkomunikasi dengan Allah Rabbul Izati yang telah memberi kita banyak nikmat.

Dengan sholat kita akan terus disadarkan oleh status kita yang sesungguhnya hanyalah seorang hamba.

Siapa saja yang menjaga sholat maka dia akan mendapatkan cahaya, petunjuk dan keselamatan pada hari kiamat. Sedangkan siapa saja yang tidak menjaga sholat, dia tidak akan mendapatkan cahaya, petunjuk dan keselamatan. Dan pada hari kiamat nanti, dia akan dikumpulkan bersama dengan Qarun, Fir’aun, Haman, dan Ubay bin Khalaf.” (HR. Ahmad 2: 169 dengan sanad yang hasan)

📍 Sumber diskusi/berkisah:

“Dan orang-orang yang memelihara sholat mereka, dengan mendirikannya tepat pada waktunya, melaksanakannya dengan taharah dan tumakninah, tidak ada sesuatu yang melalaikannya dalam sholat.” (Surah Al Ma’arij [70]: 34)

Poin penjelasan:

Allah memberitahukan pada kita dalam Al Quran bahwa jika kita memelihara sholat maka Allah akan memuliakan kita dengan mendapatkan surgaNya yang indah.

Aktivitas:

  • Bertanya pada Ananda apa saja yang mereka ketahui tentang sholat (jumlah waktu sholat wajib dan namanya, rakaat, dan hal-hal unik lain yang ada di setiap waktu sholat)
  • Bercerita tentang riwayat Rasulullah Saw yang mengumpamakan sholat lima waktu dapat menghapus dosa seperti mandi di sungai sebanyak lima kali sehari, sehingga badan menjadi bersih dari berbagai kotoran.

Juga diriwayat lainnya saat Rasulullah Saw mengambil ranting dari sebuah pohon hingga daunnya berguguran, maka seperti itu juga sholat yang dilakukan dengan ikhlas akan menggugurkan dosa-dosa.

 

#WordsInTheQuranChallenge
#QuranStorytelling
#RamadanFamilyProject
#Cahyaloka
#LiterasiParenting
#RamadhanKarim

 

Simak kisahnya di channel youtube berikut ini:

 

Reaksi anda atas artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Lihat Juga

angin

Angin

Words In The Qur’an Challenge hari ke-27 Angin adalah aliran udara dalam jumlah yang besar …

WhatsApp Kami