literasi (baca dan tulis)

One Day Sanlat With Dhuafa Kids

“Kuat Bersama Generasi Qurani yang Cinta Literasi”

 

CAHYALOKA.COM – Ramadhan 1437 H Cahyaloka akan menggelar Pesantren Kilat (Sanlat) sehari, pada tanggal 25 Juni 2016. Acara Sanlat ini akan di-isi dengan berbagai kegiatan berbasis Al-Quran dan literasi. Menumbuhkan kecintaan terhadap Al-Quran dan dunia literasi semakin penting untuk dilakukan kepada anak-anak sejak dini, mengingat banyaknya permasalahan di kalangan generasi muda hari ini yang belum jua terselesaikan.

Al-Quran yang merupakan pedoman hidup umat manusia telah memuat seluruh solusi terhadap berbagai permasalahan sepanjang zaman. Teramat banyak kisah yang tertuang dalam Al-Quran menyelipkan pesan keselamatan bagi umat manusia, namun sedikit sekali yang dapat menangkap pesan-pesan tersebut dengan kelapangan dan ketundukan.

One Day Sanlat With Dhuafa Kids” kali ini akan diselenggarakan pada tanggal 25 Juni 2016, dengan mengundang anak-anak dhuafa sekitar dan juga pengunjung setia #TamanBacaMasyarakat Cahyaloka (TBM Cahyaloka) di Perum Griya Lembah Depok blok B3/20, untuk bersama-sama kembali mentadaburi Al-Quran secara seksama. Tadabur Quran yang dimaksud adalah mencoba menggali makna yang tersirat dalam setiap pesan-pesannya melalui kegiatan literasi (baca dan tulis) yang intens.

Dengan membentuk generasi Qurani yang cinta #Literasi melalui kegiatan Sanlat yang interaktif selama sehari di TBM Cahyaloka, diharapkan mereka membawa pulang jejak kecintaan yang bertambah kepada Al-Quran dan kegiatan literasi dimanapun mereka berada kelak.

Jangan lewatkan kesempatan menjadi saksi lahirnya generasi Qurani yang cinta literasi ini dengan berpartisipasi memberikan investasi akhirat terbaik anda melalui pembelian paket Sanlat untuk anak dhuafa sebesar Rp. 150.000/paket.

Partisipasi anda akan kami konversi dalam bentuk paket berupa: Al-Quran, Buku Bacaan Islami, Paket Berbuka, Snack dan Santunan.

“وَلْيَخْشَ الَّذِينَ لَوْ تَرَكُوا مِنْ خَلْفِهِمْ ذُرِّيَّةً ضِعَافًا خَافُوا عَلَيْهِمْ فَلْيَتَّقُوا اللَّهَ وَلْيَقُولُوا قَوْلًا سَدِيدًا

“Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan di belakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka. Oleh sebab itu hendaklah mereka bertakwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar.” [QS. An-Nisaa`: 9]

 

Transfer Donasi ke:
BCA 7650243531 a/n Galuh Kencono Wulan
BNI 0215113910 a/n Ario Agung Bramanthi

Konfirmasi Donasi dan Informasi:
Telp./WA.: 0877 8865 6022 (Kak Galuh)
E-mail: sanlat1437@cahyaloka.com

 

Reaksi anda atas artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Lihat Juga

Kelas Literasi Anak Depok II-2018

Bahasa Literasi Bahasa Cinta

CAHYALOKA.COM – Alhamdulillah #KelasLiterasiAnakDepok sudah berjalan di sesi ke-2. Sungguh upaya ini menjadi penting untuk …