“Nomor 6 Bikin Merinding!. Inilah 6 Tempat Paling Inspirable Untuk Menulis Versi Anak Sasindo 03 Side 005.”



Halo Gengs!
Omong- omong tentang literasi, diantara kalian pasti punya tempat favorit buat menulis ya, Gengs?. Nah, di artikel ini, saya akan bagikan ke kalian tempat inspirable untuk menulis versi anak Sasindo 03 Side 005, Universitas Pamulang. Bagi anak SASINDO, proses tulis menulis adalah ritual wajib yang biasa dilakukan setiap waktu. Bagaikan candu, tulis menulis menjadi hal yang tidak terpisahkan diantara mereka. Nah, penasaran kan apa saja tempatnya?. Mari kita simak ulasan berikut ya, Gengs!.


1. Gunung dan ketinggian

    


Di urutan pertama ada gunung dan ketinggiannya. Tempat ini adalah favorit dari kebanyakan mereka lho gengs. Sebagian besar alasannya karena di gunung dan ketinggainnya sukses membawakan kedamaian dan ketentraman bagi mereka. Di tempat ini juga mereka lebih fokus dan mendapat inspirasi yang mengalir dengan derasnya. Suasana yang sejuk dan pemandangan yang indah dari atas ketinggian juga membuat kegiatan menulis jadi nyaman dan damai.


2. Pantai dan hamparan laut


Di posisi kedua ada pantai dan hamparan laut. Sebagian besar orang memilih tempat ini karena selain mendapatkan banyak inspirasi, tempat ini dipercaya juga dapat menjadi pilihan yang tepat untuk melepas beban dan penat yang mereka alami. Pantai dan hamparan laut yang membentang, juga debur ombak dan semilir angin mampu memberikan sensasi yang menenangkan sehingga proses tulis menulis menjadi fokus dan rileks.


3. Café yang estetik



Selanjutnya ada café yang estetik. Selain karena akses yang mudah dijangkau dan bisa ditemukan dimana – mana, café adalah tempat yang rutin mereka kunjungi untuk mendapat kenyamanan dan juga suasana khas ala-ala café, terlebih lagi apabila café tersebut mengusung tema estetik kekinian. Ditemani musik merdu dan menu favorit ampuh menaikan mood mereka dalam kegiatan tulis menulis. Bagi mereka, juga sebuah keuntungan tersendiri menjadikan café sebagai pilihan. Karena biasanya beberapa café menyediakan fasilitas internet gratis dan cepat, hal itu semakin menambah daya tarik mereka akan café.

4. Jalan dan keramaian


Di tengah hirup pikuk keramaian kota, sangat sering ditemukan jalan dan keramaiannya. Ternyata hal itu, bisa mendatangkan inspirasi bagi sebagian orang. Memperhatikan orang-orang berlalu lalang, saling bertegur sapa dan melakukan kegiatan sosial layaknya manusia pada umumnya, mendatangkan kesan tersendiri bagi mereka. Bahkan sebagian dari mereka yang memilih jalan dan keramaian, kerap kali sengaja berdiri di tengah keramaian atau sekedar duduk di tepi jalan hanya untuk mendapatkan inspirasi. Hal ini terkesan unik dan seringnya ini efektif membangkitkan inspirasi mereka dalam kegiatan tulis menulisnya.


5. Kamar tidur


Hal yang tak terlepas dari kita sebagai manusia adalah istirahat, kegiatan ini biasa kita lakukan di dalam kamar tidur. Namun selain dipakai untuk beristirahat, kamar tidur juga sering kali dipakai orang untuk merenung dan berfikir, hal ini biasa terjadi menjelang tidur pada malam hari. Suasana yang hening dan tenang menjelang tidur, banyak dimanfaatkan oleh mereka untuk menulis. Walaupun tidak menutup kemungkinan kegiatan tulis menulis kerap dilakukan di waktu lainnya.


6. Pekuburan


Tak terduga, pekuburan yang identik dengan momok horror dan menakutkan, bisa jadi tempat yang ampuh untuk mendatangkan inspirasi. Saya pribadi cukup kaget saat mendengar jawaban ini diantara mereka. Alasannya mencengangkan dan ampuh mengetuk hati saya, tempat yang berbau kematian ini justru dipilih karena dari sini kita bisa merasa lebih hidup. Berada diantara jasad yang terbaring di bawah tanah mengingatkan bahwa suatu saat kita akan menyusulnya. Begitu kata salah satu anak SASINDO 03 Side 005. Hal inilah yang menurut mereka salah satu tempat yang dapat mendatangkan inspirasi.


Begitulah ulasan saya mengenai tempat paling inspirable versi anak SASINDO 03 Side 005 Universitas Pamulang. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa. Salam Literasi!.

Penulis : Muhamad ridwan





Lihat Juga

“Kudapan Lezat Ini Ampuh Menjaga Daya Tahan Tubuh Di Tengah Pandemic , Berikut Resepnya. “

   Di tengah pandemi covid-19 ini, daya tahan tubuh yang baik sangat diperlukan untuk menjaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *