Pendampingan Anak Dengan HIV Aids

Kelas Pendampingan untuk Anak Dengan HIV AIDS

CAHYALOKA.COM – Jangan kira ketika bertemu Anak dengan HIV-Aids (ADA), anak-anak spesial pilihan Allah ini, anda akan menemukan wajah-wajah muram dan se-mengerikan nama penyakit yang di deritanya. Tidak! Sama sekali tidak! Anak-anak luar biasa ini tampak sangat sumringah, ramah, optimis dan bersemangat serta penuh dengan keceriaan khas anak-anak yang menggemaskan. Sekilas saja anda bertemu, anda tak kan pernah menyangka jauh diantara keceriaan itu, mereka memikul beban berat yang mungkin saja jika beban itu ada pada kita, belum tentu kita mampu melewati dengan penuh kegembiraan seperti mereka. Sungguh, apa yang kita anngap sebagai beban dalam kehidupan mereka, nyatanya oleh mereka, yang tak punya pilihan untuk menolak sama sekali, adalah merupakan sebuah motivasi untuk dapat menjalankan kehidupan ini dengan sebaik mungkin di rentang sisa usia yang tak tahu sampai kapan.

Pun kebahagian yang terpancar pada wajah-wajah mungil itu semakin terekam jelas saat mereka bergegas bergabung dalam kelas pendampingan yang diadakan oleh BASMAL dan KULDESAK di Rumah Sakit Sentra Medika Cisalak Sabtu, 24 Desember 2016 lalu. Selain kegiatan pembagian nutrisi gratis, para peserta yang terdiri dari ODA, ADA serta OHDA ini diberikan pendampingan khusus masing-masing secara terpisah. Pada saat pendampingan, salah satu informasi yang diberikan misalnya seperti  seputar cara menjaga kesehatan dengan kekebalan tubuh yang berbeda dengan orang  pada umumnya. Selain itu mereka juga diberikan bimbingan ruhani sesuai agamanya masing-masing agar dapat menjadi bekal untuk memperkuat diri dalam menghadapi berbagai kemungkinan atas kondisi ini.

Kelas pendampingan anak-anak pun tak kalah menarik, kegiatan bercerita interaktif dan berbagai permainan mengiringi keceriaan anak-anak sepanjang acara dilaksanakan. Satu-persatu wajah-wajah polos itu mulai bercerita bagaimana mereka melewati hari-hari dengan semangat yang tak pernah surut untuk terus meminum obat pada jadwal yang telah ditentukan demi menjaga kestabilan kekebalan tubuh sehingga mereka dapat bertahan lebih lama lagi. Berbagai cerita lucu keluar dari mulut-mulut mungil mereka seolah segala sesuatu yang  mereka lewati dalam mempertahankan kondisi kesehatan mereka hanyalah hal ringan yang tak perlu dikhawatirkan. Pun pada saat mereka berlari-larian memainkan permainan motorik berkelompok, sama sekali tak terlihat bahwa mereka memiliki sistem imun tubuh yang lemah.

Kelas pendampingan ini akan terus berjalan untuk mendukung para ADA dan ODA dalam menghadapi takdir yang telah diputuskan atas hidup mereka. Bagi anda yang berminat berpartisipasi dalam keberlangsungan kelas pendampingan ini, dapat menghubungi Cahyaloka For Care di 087788656022 (Telp/WA).

 

#hivAIDS

Reaksi anda atas artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
WhatsApp Kami