Jarang Disadari, Inilah 4 Manfaat Air Putih Bagi Kecantikan Kulit

Air putih adalah kebutuhan pokok bagi setiap makhluk hidup. Tidak terkecuali manusia sebagai makhluk hidup juga membutuhkan air putih. Air putih memiliki segudang manfaat bagi tubuh. Namun, jarang disadari ternyata air putih juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Simak ulasan 4 manfaat air putih bagi kecantikan kulit berikut ini.

1. Membuat wajah cerah bercahaya

Manfaat yang pertama adalah air putih bisa membuat kulit cerah bercahaya, karena air putih dapat membantu tubuh mengeluarkan racun dan kotoran yang mengendap dengan mudah melalui keringat hingga urine. Hal ini membantu tubuh dan kulitmu.bersih dari racun dan kamu akan terlihat fresh dan lebih bercahaya.

2. Memulihkan kulit dari sunburn

Sunburn atau terbakar karena sinar matahari bisa terjadi saat kamu terpapar sinar matahari lansung secara intensif saat beraktifitas diluar ruangan . Manfaat minum air putih ternyata bisa membantu proses regenerasu kulit yang terkena sunburn.

3. Menjaga kelembaban kulit

Kebanyakan masalah kulit kering terjadi akibat kekurangan cairan dalam tubuh. Minum air putih secukupnya akan membuat kulit menjadi lebih lembab secara alami. Air putih juga bisa memberikan nutrisi yang baik pada sel-sel kulit.

4. Menghambat penuaan dini

Jika kamu jarang mengkonsumsi air putih, maka sebaiknya kebiasaan ini harus segera kamu hilangkan. Hal ini bisa menyebabkan tubuh atau kulit tidak mendapatkan asupan cairan yang seharusnya didapati oleh tubuh, hal ini juga akan menjadi sebab timbul berbagai masalah salah satunya penuaan dini. Kekurangan air dapat menghambat proses regenerasi sel kulit dan membuat kulitmu terlihat kusam dan kurang sehat.

Itulah 4 manfaat air putih bagi kecantikan yang jarang disadari. Semoga bermanfaat.

Penulis : Nadya Putri Cahyani

Reaksi anda atas artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Lihat Juga

Menarik! 5 Hadist ini Cocok untuk Remaja

Masa remaja merupakan masa peralihan dari anak anak menuju dewasa, dimana mereka telah memiliki keinginan …

WhatsApp Kami