Senin , 17 Januari 2022

“Fun Bike, Olahraga Favorit Di Tengah Pandemic Ini Bisa Menambah Banyak Teman Baru.”

Mens sana in corpore sano sebuah kalimat menarik yang berarti dalam tubuh sehat terdapat jiwa yang kuat. Sebagai makhluk hidup kita memerlukan nutrisi dan vitamin yang baik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Tak lupa aktifitas berolahraga yang cukup juga dibutuhkan. Namun, di tengah wabah pandemic ini, warga Indonesia diharuskan mematuhi protocol kesehatan yang mana hal itu berdampak pada terbatasnya ruang gerak masyarakat untuk berkegiatan seperti biasanya. Termasuk juga kegitan berolahraga di tempat umum. Seperti mengikuti pelatihan Gym, dan macam olahraga di pusat kebugaran lainnya.

Banyak dari masyarakat menjadikan bersepeda sebagai alternative baru yang sebetulnya sedari dulu banyak yang menggemarinya, namun di saat pandemic ini semakin banyak orang berbondong-bondong untuk menggiatinya. Tidak terkecuali saya, sebagai seorang yang gemar bersepeda, saya rutin bersepeda bersama kawan-kawan saya, dengan jarak dan rute yang bervariasi.

Dengan bersepeda, selain mendapatkan manfaat kesehatan, seperti mengeluarkan keringat, membakar kalori tubuh, memperoleh asupan sinar matahari yang mendatangkan vitamin D yang tentunya baik bagi tubuh, dan menghirup udara segar. Saya juga mendapat manfaat lainnya yaitu bertambahnya lingkup pertemanan saya.

Selama bersepeda, terutama di masa pandemic sekaligus masa tren bersepeda ini, saya menjadi lebih sering bertemu banyak orang baru, dan tentunya mempererat tali pertemanan saya dengan teman-teman lama. Terlebih saat saya mengikuti kegiatan salah satu komunitas bersepeda di daerah tempat saya tinggal, Raflesia Bicycle Club Citra Raya Tangerang.

Dalam salah satu kegiatan yang diselenggarakan di bulan September lalu, Raflesia Bicycle Club Citra Raya Tangerang mengadakan Fun Bike di Kawasan Curug Cigamea Bogor Jawa Barat. Kegiatan yang di hadiri oleh sekitar dua puluh anggota itu sukses terselenggara. Tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Komunitas sepeda yang mengusung motto “satu sepeda sejuta saudara” itu membawa kesan tersendiri bagi saya dalam menggiati kegiatan bersepeda selama ini. Eratnya persahabatan yang terjalin antar komunitas dan keseruan selama berada diantara mereka menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi saya.

Penulis : Nurpiana

Lihat Juga

“Kudapan Lezat Ini Ampuh Menjaga Daya Tahan Tubuh Di Tengah Pandemic , Berikut Resepnya. “

   Di tengah pandemi covid-19 ini, daya tahan tubuh yang baik sangat diperlukan untuk menjaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *