Rabu , 17 Agustus 2022
tantrum

Dewasa Kok Tantrum?

CAHYALOKA.COM – Tantrum, seringkali dijadikan senjata oleh anak-anak untuk memperoleh keinginannya dengan cepat. Mereka memanipulasi situasi agar orangtua menyerahkan kendali kepada mereka karena tak tahan dengan perilaku tantrum yang mereka lakukan.

Tapi, benarkah tantrum hanya dilakukan oleh anak-anak?

Tantrum adalah ledakan emosi anak-anak ketika tidak bisa mendapatkan keinginannya yang melibatkan tindakan fisik atau teriakan.

Namun ternyata, tantrum ini juga bisa terjadi pada orang dewasa yang belum cukup memiliki ketrampilan dalam mengelola emosinya.

Jika anak-anak cenderung tantrum dikarenakan keinginannya yang tidak terpenuhi, maka sedikit berbeda dengan orang dewasa, dimana orang dewasa cenderung mengalami tantrum dikarenakan ketidakmampuan mengatasi ketegangan atau emosi negatif yang dihadapinya.

Atau bisa juga berhubungan dengan kondisi kesehatan mentalnya seperti adanya gangguan kepribadian atau temperamen bawaan yang telah terpola sejak kecil dan belum diperbaiki.

Selengkapnya yuk kita kupas satu persatu pada video berikut:

Selamat menyaksikan…

 

Lihat Juga

Merangsang Perkembangan Motorik Anak

Anjuran Rasulullah Ini Dapat Merangsang Perkembangan Motorik Anak

Jika orangtua kurang menstimulus sistem sensorik motorik anak-anak pada hari ini, maka akan lebih banyak anak-anak yang terhambat perkembangannya dan cenderung mengalami berbagai permasalahan di fase-fase selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *