Senin , 25 Oktober 2021
Cara Mudah Meningkatkan Imunitas Tubuh Dengan Altruisme

Cara Mudah Meningkatkan Imunitas Tubuh Dengan Altruisme

CAHYALOKA.COM – Perilaku memberi sesuatu dengan tulus tanpa mengharapkan imbalan ini dikenal juga dengan istilah Altruisme.

Meskipun istilah ini dikenalkan pertama kali oleh seorang filsuf dari Perancis di abad ke-19, yaitu Aguste Comte, namun sesungguhnya perilaku altruisme ini sudah menjadi perilaku yang umum dilakukan jauh sebelum istilah itu diperkenalkan. Karena sifat ini sudah ada dalam diri manusia yang terintegrasi secara harmonis dengan nilai-nilai dasar kemanusiaan sejak jaman Nabi Adam, dimana beliau dan keluarganya saling membantu untuk kepentingan bersama dan agar bisa survive satu sama lain.

Dalam buku The Power Of Giving karya Harvey McKinnon dan Azim Jamal, dua penulis asal Barat dan Timur, dituliskan bahwa terdapat fakta dari teknologi baru dalam pemindaian otak manusia, diketahui bahwa manusia sudah terprogram untuk saling menjaga dan menolong satu sama lain.

Fakta lainnya juga ditemukan bahwa mereka yang sering berperilaku altruisme ini memiliki kekebalan tubuh yang baik, kesehatan yang cenderung stabil serta usia yang relative lebih panjang. Dan konon katanya memudahkan para pelaku altruisme dalam menurunkan berat badannya ketimbang saat melakukan diet… wow… boleh juga… fakta yang menarik ya…

Memberi bukan hanya tentang pemberian materi dan hadiah. Ada begitu banyak kesempatan untuk memberi sesuai dengan kemampuan yang kita miliki. Letak kekuatannya bukan pada apa yang diberi namun lebih kepada ada dorongan atau keinginan untuk memberinya.

Selengkapnya, yuk kita kupas satu persatu…
Selamat menyaksikan…

Lihat Juga

nau sehat perbaiki komunikasi

Mau Sehat, Perbaiki Komunikasi

Memiliki keterampilan berkomunikasi asertif bukan berarti membuat keinginan kita akan dipenuhi secara terus menerus oleh lawan bicara kita. Karena poinnya adalah pada terciptanya komunikasi yang jelas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *