Senin , 25 Oktober 2021

5 Manfaat Madu Untuk Kecantikan Wajah

Madu adalah satu dari berbagai cairan yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Madu sering dijadikan obat tradisional krena sifat alami kaya manfaat yang dimilikinya. Madu yang memiliki rasa manis memiliki berbagai kandungan mineral dan vitamin, seperti natrium, asam amino, zat besi, zink, kalsium, vitamin A, dan vitamin D. Madu juga punya sifat antioksidan yang tinggi dan memiliki sifat antiinflamasi, antioksidan, serta antibakteri. Selain itu, madu juga bermanfaat untuk wajah. Berikut ini adalah ulasannya.


1. Melembapkan kulit wajah

Madu dapat menjadi pelembab kulit alami wajahmu dikarenakan adanya kandungan senyawa humektan dalam madu yang mampu merawat kulit kering. Selain itu, buat kamu yang memiliki kulit berminyak juga bisa mendapatkan manfaat madu untuk wajah karena zat pemanisnya dapat membantu mempertahankan kelembapan dan elastisitas kulit.

2. Mengatasi jerawat

Madu dapat mengatasi jerawat. Madu yang mengandung zat antiinflamasi dan antibakteri mampu untuk meredakan peradangan dan pembengkakan pada jerawat.


3. Menyembuhkan luka

Menurut penelitian, madu memiliki osmolalitas tinggi yang membuat mikroorganisme (bakteri, virus, jamur, dan ragi) tidak bisa berkembang. Zat pemanis pada madu juga dapat memproduksi hydrogen peroksida ketika bersentuhan dengan cairan dari luka atau borok. Hal inilah yang memberikan manfaat antibakteri ke area ulserasi sehingga mempercepat penyembuhan.

4. Menangkal penuaan dini

Manfaat madu untuk wajah lainnya adalah sebagai anti-aging. Karenakan madu mengandung vitamin, mineral, asam amino, serta antioksidan lebih banyak dan lebih lengkap jika dibandingkan dengan krim anti-aging.

5. Mencerahkan kulit wajah

Madu merupakan cairan alami terbaik yang dapat memutihkan kulit. Khasiat antibakterinya membantu menenangkan peradangan dan melindungi kulit dari kuman sehingga membuat kulit menjadi lembab dan bergizi. Sehingga tekstur dan warna kulit wajah tetap terjaga.

Semoga bermanfaat.

Penulis : Cindy Pramdita

Lihat Juga

“Kudapan Lezat Ini Ampuh Menjaga Daya Tahan Tubuh Di Tengah Pandemic , Berikut Resepnya. “

   Di tengah pandemi covid-19 ini, daya tahan tubuh yang baik sangat diperlukan untuk menjaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *